Senin, Februari 26, 2024

Tingkatkan Daya Tarik Kampung Tematik, Wali Kota Ajak Warga Buat Film Tentang Sejarah Kampung

TANGERANGMERDEKA – Mengisi waktu akhir pekan, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengunjungi kampung – kampung tematik yang ada di wilayah Kecamatan Karawaci, seperti Kampung Grenpul (Gerendeng Pulo) dan juga Kampung Urang Baraya, Sabtu, 4 Februari 2023.

Didampingi sejumlah pejabat Pemkot Tangerang, Arief berbincang dengan warga terkait potensi kampung dan juga peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dengan mengembangkan hasil budidaya yang tengah dilakukan.

“Panennya berapa lama pak, jualnya udah kemana aja ini hasil panen tanaman sama ikannya?” tanya Arief saat berkunjung ke Kampung Urang Baraya di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Karawaci.

Selain melalui jalur niaga, Wali Kota juga mengajak para pemuda dan juga masyarakat untuk membuat film yang menceritakan tentang sejarah serta asal muasal penamaan wilayah tempat tinggal masing – masing.

“Selain menjadi sarana promosi dari kampung tematik juga menjadi cerita yang diwariskan. Misalnya sejarah tanah gocap, kenapa namanya begitu karena dahulu sewa tananhnya 50 perak. Mungkin tidak harus 100 persen sama, bisa dipadukan dengan make up story agar bisa diterima secara luas,” sambungnya.

Dengan begitu, lanjut Arief, generasi muda berikutnya tidak akan lupa akan apa yang menjadi sejarah dari penamaan dan juga identitas yang dimiliki dari lingkungan tempat tinggalnya.

“Semangatnya untuk menghidupkan kembali sejarah dan asal usul dengan cara yang menyesuaikan perkembangan zaman,” tukasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini