Senin, Juli 15, 2024

Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Tangerang Gelar Perpustakaan Keliling Selama Ramadan

TangerangMerdeka – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang terus meningkatkan jangkauan pelayanan mobil perpustakaan keliling. Terbaru, DPAD Kota Tangerang menggelar program “Ngabuburead” dengan mengunjungi ruang publik serta pusat keramaian di Kota Tangerang selama bulan Ramadan berlangsung.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menuturkan, program “Ngabuburead” tersebut merupakan inovasi terbaru dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H. Saat ini, program tersebut dapat diakses oleh masyarakat luas di dua lokasi yang berbeda, yakni Taman Elektrik dan Taman Gajah.

“Selama bulan Ramadan ini, kami menjalankan program perpustakaan keliling yang bisa dijadikan alternatif menarik yang ingin merasakan mengabuburit selama menunggu buka puasa dengan suasana, sensasi dan pengalaman yang berbeda,” ujar Engkos, Selasa (26/3/24).

Tidak hanya itu, DPAD Kota Tangerang menilai program tersebut merupakan salah satu langkah strategis yang efektif untuk meningkatkan budaya literasi di Kota Tangerang. Terlebih, program tersebut akan secara konsisten menyasar ruang publik yang menjadi pusat kemaraian di berbagai wilayah di Kota Tangerang.

“Lewat program ini, kami ingin mendekatkan, mengenalkan, serta membudayakan kegiatan literasi khususnya membaca buku bagi generasi muda di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, DPAD Kota Tangerang berharap program perpustakaan menarik khusus di bulan Ramadan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal, khususnya bagi anak-anak dan remaja di Kota Tangerang.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini