Kamis, Mei 30, 2024

Upacara 17 Agustus di Kota Tangerang Berjalan Sukses dan Khidmat

TangerangMerdeka – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kota Tangerang berjalan sukses, lancar, dan khidmat. Berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, upacara pengibaran bendera pusaka merah putih tersebut, dipimpin secara langsung oleh Inspektur Upacara, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dengan Komandan Upacara, Kompol. Taufan Setia Prawira, dari Polres Metro Tangerang Kota.

Upacara Peringatan Kemerdekaan (17 Agustus) tersebut juga turut dihadiri berbagi tamu undangan secara lengkap, mulai dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dewan Perwakilan Rakyat dan Daerah (DPRD), pelajar, hingga perwakilan masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

“Pada momen peringatan kemerdekaan ini, kami (Pemkot Tangerang) mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya upacara ini. Semoga, kedepannya tetap terus berjalan sukses, maju, dan meriah,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, mewakili Wali Kota Tangerang, Kamis, (17/8/23).

Tidak hanya itu, segenap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) juga sukses menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih secara mengesankan. Tercatat, segenap Paskibraka tersebut berasal dari pelajar-pelajar berprestasi di Kota Tangerang, meliputi petugas pembawa baki, yakni Ratu Aleeka Revanni (SMAN 1 Kota Tangerang), petugas pembentang bendera, yakni Daffa Rizky Pratama (SMAN 4 Kota Tangerang, dan petugas pengerek bendera, yakni Abdi Rusmawan (SMAN 4 Kota Tangerang), dsb. Ditambah, momen ini juga menjadi kesempatan bagi Pemkot Tangerang untuk memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai-pegawai yang telah memberikan dedikasi dan prestasinya dalam proses pembangunan di Kota Tangerang.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

“Banyak makna yang bisa kita refleksikan bersama di momen peringatan kemerdekaan ini. Mulai dari penghormatan kepada pahlawan terdahulu yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan, sampai mempererat persatuan dan kesatuan semua lapisan masyarakat yang akan berperan penting dalam upaya inovasi membangun bangsa, khususnya di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Selain itu, Upacara Peringatan Kemerdekaan ini menjadi kesempatan untuk memperkuat nilai persatuan dan gotong royong untuk mendorong realisasi pembangunan dan kemajuan di Kota Tangerang. Hal ini telah disampaikan secara lengkap dalam amanat upacara yang disampaikan Wali Kota Tangerang, meliputi keberhasilan program-program Pemkot Tangerang dalam bidang pendidikan, kesehatan, infrastuktur, digitalisasi, dsb, yang menjadi pilar utama transformasi menuju “Indonesia Maju untuk Kota Tangerang Hebat,” sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan kemerdekaan di tahun ini.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

“Sekali lagi, selamat Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga pembangunan di Kota Tangerang terus berkembang maju, serta seluruh masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini