Senin, Juni 17, 2024

Viral Kakek Lumpuh Eks Pengacara Asal Pandeglang Telantar di Tangerang

TANGERANGMERDEKA – Viral di media sosial kisah seorang kakek asal Pandeglang telantar di Tangerang.

Cerita itu dibagikan oleh seorang mahasiswi yang mengaku menemukan seorang kakek dengan kondisi lumpuh di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang.

Dalam video yang viral di Twitter, Senin, 30 Januari 2023, mahasiswi itu awalnya pulang dari kampusnya, lalu main ke Taman Gajah Tunggal.

“Eh ngeliat kakek2 tiduran lumayan lama disitu,” tulis keterangan dalam video yang diunggah @belanjasamaaku_ yang kini sudah dilihat 256.800 pengguna.

“Aku beliin air putih dulu seelum akhirnya aku samperin ke si kakeknya, ternyata untuk minum susah apalagi makan. Udah 2 hari kakek ga makan,” lanjutnya.

Mahasiswi ini juga memberikan makanan kepada kakek tersebut. “Untung masih ada sisa jajan ongkos dari kampus, jadi aku nyari tempat jualan nasi dan untung ada goreng di dekat sini.”

Menurutnya, kakek ini dalam kondisi lumpuh. Untuk bisa berjalan, kakek ini menggunakan tongkat.

“Jadi tongkat yang di depan kakek ini tu, tongkat yang ngebantu kakek buat jalan. Kakek ini divonis lumpuh, kakeknya cerita kalo anak dan istri kakek ninggalin kakeknya, karena alasan gak mau ngurusin kakek yang lumpuh,” tulisnya.

Dia menyampaikan, sang kakek sudah telantar selama dua bulan lantaran diduga tidak diurus oleh keluarganya. Sehari-harinya, kakek ini berada di Taman Gajah Tunggal.

“Kakeknya nangis pas aku ajak cerita sambil makan. Aku tanya kakeknya sekarang tinggal di mana dan kakeknya jawab di sini. Jadi kakek ini udah 2 bulan dibuang sama anak dan istri, terus kakek ini siang malam stay di tempat ini. Kalau hujan kakeknya nyari tempat buat neduh, bayangin aja gimana dinginnya kalau malam di tempat terbuka apalagi kakek ini usianya sudah 80 lebih gak baik banget buat kesehatan.”

Dia menambahkan, sang kakek ini merupakan eks pengacara yang pernah pergi ke luar negeri.

“Ternyata si kakek ini dulunya pernah kuliah sarjana hukum dan jadi pengacara, yang bikin aku kagum ternyata kakek ini pernah ke Prancis, Korea Selatan, aku lupa ya si kakek tujuannya ngapain intinya semacam study atau apa lupa bgt maaf. Kakeknya juga pinter banget bahasa Inggris.”

Diceritakan juga, sang kakek berasal dari Pandeglang, Banten. Dia menikah dengan warga Tangerang. “Kakeknya ngomong ke aku sambil nangis, pengen pulang ke Pandeglang.”

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini