Kamis, Mei 30, 2024

Wujudkan Sinergitas, RSUD Kota Tangerang Gelar Penyuluhan Penyakit Menular di Lapas Kelas 1 Tangerang

TangerangMerdeka – Demi menjaga kesehatan para warga binaan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menggelar penyuluhan kesehatan di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Dalam penyuluhan yang berlangsung pada Kamis, 16 November 2023 tersebut, pihak RSUD Kota Tangerang memberikan edukasi terkait penyakit menular kepada para warga binaan.

Adapun kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut digelar masih dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.

Selain itu, penyuluhan ini juga sebagai bentuk implementasi atas kerja sama antara RSUD Kota Tangerang dengan pihak lapas.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

“Penyuluhan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59, juga merupakan bentuk sinergitas antar instansi,” ujar Ketua Tim Promosi Kesehatan RSUD Kota Tangerang, dr. Puja Ratnasari Putri.

Kegiatan penyuluhan kesehatan RSUD Kota Tangerang di Lapas Kelas 1 Tangerang.

dr. Puja Ratnasari Putri menjelaskan, pihaknya memberikan pelayan kesehatan tidak hanya kuratif dan rehabilitatif, tetapi juga promotif melalui program-program kerja komite PKRS RSUD Kota Tangerang.

“Kami berharap sinergitas ini dapat berlangsung secara berkelanjutan, agar kawan-kawan binaan dapat meningkat pengetahuannya tentang kesehatan dan dapat menerapkan perilaku hidup sehat dan menghindari perilaku berisiko,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Sementara itu, pemateri penyuluhan kesehatan dari RSUD Kota Tangerang dr. Mamik Dianawati memaparkan terkait dengan bahaya penyakit menular dalam hal ini HIV/AIDS yang merupakan program nasional.

“RSUD Kota Tangerang berperan aktif dalam tercapainya tiga zero bagi orang dengan HIV/AIDS (ODHA),” kata dr. Puja Ratnasari Putri.

Kegiatan penyuluhan kesehatan RSUD Kota Tangerang di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Tiga zero tersebut, katanya, meliputi zero infeksi baru, zero kematian terkait AIDS, serta zero stigma dan diskriminasi menuju Indonesia bebas AIDS pada 2030.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

“Kami melalui kegiatan promosi kesehatan, berupa penyuluhan baik di dalam RS maupun di luar RS seperti kegiatan hari ini,” jelasnya.

dr. Puja Ratnasari Putri berharap, dengan adanya penyuluhan hari ini, warga binaan di Lapas Kelas 1 Tangerang mendapatkan pengetahuan terkait masalah penyakit menular, dan tentunya bisa menjaga kesehatan.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini