Rabu, Februari 21, 2024

Sambut Tahun Baru 1445 H, DKM Masjid At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda Teluknaga Adakan Berbagai Lomba Islami

TangerangMerdeka, – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Dewan Kemakmuran Masjid At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda Teluknaga Tangerang mengadakan kegiatan berbagai lomba islami, yang dilaksanakan di halaman Masjid At-Taqwa Teluknaga Ahad (23/07/2023).

Acara dihadiri oleh Para Tokoh Masyarakat komplek Mutiara Garuda serta turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sapri,S.sos ,dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini bagian dari menumbuhkan ekonomi lokal yang patut di apresiasi oleh dinas terkait, demi meningkatkan kualitas SDM kita dalam mempersiapkan generasi yang unggul dalam dunia entrepreneurship. Ungkap Sapri.

Ketua DKM Masjid At-Taqwa, H. Suparman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara lomba dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang berada di dalam program kegiatan tahunan.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk siar agama Islam agar Taman Pendidikan Alquran semakin berkembang dan menumbuhkan UMKM masjid ” tambahnya.

Ketua panitia, Muhammad Yusuf menyampaikan, bahwa acara lomba diikuti oleh Anak-anak TPA yang ada disekitar komplek, dan peserta Bazar UMKM dari wilayah Kecamatan Teluknaga.

“Kegiatan ini dinilai sangat berdampak positif terhadap anak-anak karena selain untuk mengasah kemampuan anak didik juga dapat menanamkan kepada anak didik tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H,“ ungkapnya.

Yusuf berharap, semoga dengan kegiatan ini para anak didik baik dari TPA yang ada di sekitar lingkungan komplek dapat lebih semangat lagi dalam menimba ilmu agama, sebagai bekal mereka dewasa nanti dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama.

Diketahui, sedangkan cabang yang dilombakan meliputi 5 cabang perlombaan yaitu : lomba mewarnai, Lomba adzan, lomba Tumpeng,Lomba fotografi,Lomba Story’ Telling,Lomba PS ,dan Pameran Bazar UMKM acara yang berlangsung dari tanggal 20 – 23 Juli 2023 .

Sebelumnya kami mengadakan pawai obor pada tanggal 19 Juli 2023 yang di ikuti seluruh masyarakat komplek mutiara Garuda Teluknaga. Ujarnya Yusuf. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini