Minggu, Juli 14, 2024

Biasa Padamkan Api, Begini Aksi Petugas Damkar Tangerang Memasak

TANGERANGMERDEKA – Rupanya, petugas damkar tidak hanya andal menjinakkan si jago merah. Mereka juga hebat menjalankan peran layaknya ibu-ibu rumah tangga.

Seperti dilakukan para personel BPBD di Kota Tangerang. Mereka mengikuti lomba memasak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang.

Lomba memasak ini berlangsung di Markas Komando BPBD Kota Tangerang, Selasa, 14 Februari 2023.

“Kegiatan lomba memasak ini dalam rangka kami memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-30. Alhamdulillah tadi lomba memasak antar regu dan bidang terselenggara dengan baik,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Dalam aksinya, para peserta menyajikan menu serba daging iga.

Adapun peserta memasak daging iga secara langsung di lokasi.

Mereka menyajikan daging sop iga maupun iga bakar.

Maryono mengatakan, melalui perlombaan ini diharapkan para anggota BPBD Kota Tangerang bisa memiliki keahlian memasak, sehingga bisa turut berkontribusi dalam operasional dapur umum saat penanggulangan bencana.

“Kita juga menunjukkan bahwa personel tidak hanya handal memadamkan si jago merah, tetapi juga jago masak. Dan kita siap berkontribusi bahwa kalau nanti ada bencana BPBD khususnya bisa membantu operasional dapur umum,” ungkapnya.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Adapun hasil lomba memasak ini, Bidang Sarana dan Prasarana berhasil meraih juara satu. Sedangkan juara dua diraih UPT Ciledug, dan juara tiga disabet UPT Periuk.

Penentuan juara tersebut ditetapkan oleh pihak juri dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang.

Kepala Bidang Sarpras BPBD Kota Tangerang Ahmad Suhendar menuturkan, juara utama diraih atas kerja sama tim Bidang Sarpras.

“Alhamdulillah kami dari Bidang Sarpras mendapatkan juara pertama. Hal ini bentuk kerja sama tim kami sehingga hasil yang kita raih bisa maksimal,” ucapnya.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Menurutnya, cita rasa sop iga dan iga bakar buatan anggota Bidang Sarpras memang sangat layak menjadi juara.

“Masakan spesial yang membuat kami juara adalah sop iga dan sop iga bakar ala Bidang Sarpras. Juara karena memang menu yang kita sajikan dari citra rasa, dagingnya juga mantap,” tuturnya.

Ketua DWP Kota Tangerang Yayat Sugiarti Herman mengapresiasi kegiatan lomba memasak yang diselenggarakan BPBD Kota Tangerang ini.

“Kami tentunya mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan memasak sendiri, makanan yang dikonsumsi sudah dipastikan sehat dan higienis,” pungkasnya. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini