Senin, Juni 17, 2024

Dinkes Kota Tangerang Miliki Layanan Laboratorium Gratis untuk Ibu Hamil

TANGERANGMERDEKA – Sebagai upaya menyeratakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menghadirkan layanan laboratorium gratis, untuk para ibu hamil di Kota Tangerang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan layanan laboratoirum gratis ini hadir di 38 Puskesmas se-Kota Tangerang. Untuk mendapat layanan ini, ibu hamil hanya perlu melakukan registrasi kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Puskesmas di wilayah tersebut.

Layanan laboratorium gratis ini, dijelaskan dr. Dini menyediakan layanan pemeriksaan hemoglobin (hb) dan sel-sel darah, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan protein urine, pemeriksaan hepatitis (HbsAg), pemeriksaan syphilis (RPR), pemeriksaan HIV, dan pemeriksaan gula darah.

“Untuk menikmati layanan ini, dipastikan para ibu hamil tidak dibebani dengan persyaratan yang rumit. Peserta hanya diwajibkan mendaftakan diri dan mengubah kepesertaan BPJS masing-masing di Puskesmas terdekat,” jelas dr. Dini.

Ia pun menuturkan, program pelayanan pemeriksaan laboratorium gratis untuk ibu hamil ini merupakan bagian usaha mengelaborasi fasilitas pelayanan Dinkes Kota Tangerang.

Berjalannya program ini, dr. Dini berharap mampu meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat secara umum, terutama ibu hamil, untuk bersama-sama memperhatikan kualitas anak sejak di dalam kandungan.

“Ayo, daftarkan kepesertaan BPJS kamu ke Puskesmas Kota Tangerang terdekat. Pastikan dengan program ini, semua ibu di Kota Tangerang sehat dan balita di Kota Tangerang kuat,” ajaknya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini