Kamis, Mei 30, 2024

Lima Tempat Hiburan Nekat Beroperasi saat Ramadan di Tangerang Terancam Ditutup

TangerangMerdeka – Sebanyak lima tempat hiburan malam di Kelapa Dua dan Panongan, Kabupaten Tangerang, tertangkap nekad buka saat bulan Ramadan, Minggu, 26 Maret 2023. Pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang mengancam menutup tempat hiburan malam itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi mengatakan lima tempat hiburan malam itu telah ditegur keras dan dimasukkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai bentuk pengawasan dan monitoring.

“Ya sementara kami berikan teguran keras dulu untuk lebih menghormati bulan suci Ramadan,” kata Fachrul Rozi dilansir dari Tempo, Senin, 27 Maret 2023.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Adapun jika masih membandel, kata Fachrul Rozi, bukan tidak mungkin tempat hiburan malam itu disegel, ditutup selamanya. “Sementara ini baru kami tegur, belum disegel,”katanya.

Fachrul Rozi mengatakan monitoring dan pengawasan pada Ahad lalu dilakukan di 10 tempat hiburan malam di Kelapa Dua dan Pagedangan. “Dari sepuluh titik, lima di antaranya kedapatan beroperasi,” kata Fachrul Rozi.

Baca Juga :  Aliansi Buruh Banten Bersatu akan Kepung Kantor Bupati Tangerang, Desak Kadisnaker Dicopot

Kelima tempat hiburan malam itu dinyatakan melanggar Surat Edaran Nomor 300.1/1304-Satpol PP Tentang Penutupan Sementara Tempat Hiburan Malam dan Sejenisnya serta Pengaturan Jam Operasional Rumah Makan dan Sejenisnya pada Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 Masehi.

Dalam SE itu disebutkan untuk pengawasan tidak hanya oleh Satpol PP tapi juga oleh Organisasi Perangkat Daerah terkait kecamatan dan kelurahan/desa.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

Satpol PP Kabupaten Tangerang, terdiri 20 orang, setiap malam bergerak melakukan razia ke titik-titik tempat hiburan malam, termasuk panti pijat dan kelab malam. Mereka dibantu petugas Satpol PP kecamatan dengan jumlah personel setiap kecamatan berkisar lima hingga enam orang petugas.

“Pergerakan setiap malam tak hanya di dua titik Kelapa Dua dan Pagedangan saja, melainkan ke titik lain seperti Pasar Kemis, Panongan. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini