Rabu, Februari 21, 2024

Rayakan Hari Spesial, Siswa SMP YP Karya Kota Tangerang Bikin Gurunya Terharu

TangerangMerdeka – Hari guru menjadi momentum siswa-siswi di SMP Yayasan Pendidikan (YP) Karya, Cipondoh, Kota Tangerang, menunjukkan perhatiannya terhadap guru lewat sejumlah kejutan.

Salah satu kejutan yang dinilai cukup haru yakni kata-kata motivasi sebagai bentuk kecintaan siswa kepada gurunya yang terpajang di dinding sekolah dengan wadah sebuah kanvas dan karton berukuran kurang lebih 1×2 meter.

Kepala SMP YP Karya, Nia Kania Harti mengaku terharu dengan kejutan tersebut. Hal itu pun sekaligus membuat dirinya bangga terhadap siswa siswi di sekolah yang dipimpinnya.

“Kita semua terkejut, apalagi guru-guru,” ujar Nia, Senin (27/11/2023).

“Kata-katanya juga sangat memotivasi guru. Mungkin ini bentuk perhatian dan kecintaan anak-anak kepada gurunya,” kata Nia menambahkan.

Selain itu, menurut Nia, ada beberapa kejutan lainnya dari para siswa di Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2023.

“Ada kejutan-kejutan lain berupa hadiah dan kado dari siswa untuk guru. Dan itu sangat mengharukan,” tuturnya.

Dengan begitu, dirinya berharap para guru khususnya di SMP YP Karya akan termotivasi sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetak siswa siswi teladan yang bermanfaat bagi nusa bangsa.

“Di moment hari guru ini saya berharap guru di sini tambah kualitasnya, kemudian semakin sejahtera dan selalu diberikan kesehatan,” tandasnya.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP YP Karya, Dewa Yazid Rubianto mengatakan bahwa kejutan tersebut dilakukan pihaknya secara dadakan tanpa persiapan dari jauh-jauh hari.

“Awalnya saya dan teman-teman berpikir kejutan apa nih yang kita kasih buat guru, terus dibantu sama kesiswaan akhirnya jadi deh bikin kejutan hari ini,” kata Dewa.

Dalam kesempatan itu, Dewa berharap para siswa selalu mencintai guru di sekolah sebagaimana mencintai orangtua di rumah.

“Kita harus nurut sama guru, gak kurang ajar. Pokoknya setiap ketemu guru tuh kita harus cium tangan. Sebaliknya, guru juga jangan galak-galak ke muridnya,” pesan Dewa.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini