Senin, Maret 4, 2024

Jokowi Peringati Hari Pers dengan Meme, Ada Masbro

TANGERANGMERDEKA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Pers Nasional 2023 dengan mengunggah meme karikatur melalui akun media sosial.

Dalam unggahannya, Jokowi tampak ada dalam karikatur itu bersama para jurnalis. Jokowi terlihat berpose jongkok seperti saat berfoto dengan wartawan Istana Kepresidenan, Jakarta, pada akhir tahun lalu.

“Selamat Hari Pers Nasional,” tulis Jokowi dalam karikatur yang diunggah akun Twitter @jokowi, Kamis, 9 Februari 2023.

Karikatur tersebut mencantumkan sejumlah hal yang menjadi perbincangan di media sosial beberapa waktu terakhir. Gambar itu juga dilengkapi dengan ucapan selamat.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

Adapun salah satu fenomena media sosial yang turut disertakan dalam karikatur itu adalah kapibara. Seperti diketahui, Kapibara viral karena potongan video yang menunjukkan hewan itu dengan santai duduk di atas buaya. Warganet menjuluki hewan itu dengan sapaan “Masbro”.

Ada juga gambar ruko kosong dengan spanduk “Disewakan cocok untuk ruko es krim”. Gambar itu mewakili sebuah merek es krim yang sedang terkenal karena membuka cabang di setiap ruko kosong.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

Karikatur itu juga tak lupa mencantumkan kucing oranye yang selalu tampil di akun media sosial Jokowi. Ada pula beberapa lawakan khas bapak-bapak dalam surat kabar di karikatur itu.

“Dua tahun dalam masa pandemi, dua kali pula saya hanya bisa menghadiri perayaan Hari Pers Nasional secara daring. Hari ini, 9 Februari 2023, saya datang ke Medan untuk bersama-sama insan pers tanah air memperingati HPN. Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat,” tulis Jokowi.

Baca Juga :  Sambut Ramadan, Warga Komplek Garuda Teluknaga Gelar Bersih-bersih

Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 digelar di Medan, Sumatera Utara pada 9 Februari ini. Jokowi dan sejumlah pejabat negara turut hadir dalam puncak HPN 2023 di ibu kota Sumatera Utara tersebut.

Dalam pidatonya di puncak HPN 2023, Jokowi menyebut dunia pers sedang tidak baik-baik saja, dan akan membuat aturan berupa perpres untuk mengatur hubungan platform digital dengan media massa demi menjaga kualitas jurnalisme di Indonesia.(Red)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini