Kamis, Mei 30, 2024

Kecamatan Tangerang Sosialisasi Pembangunan Gor Tanah Tinggi: Dari Masyarakat untuk Masyarakat

TangerangMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) menggelar sosialisasi pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Lapangan Portim, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Sosialisasi pembangunan yang difasilitasi kantor Kecamatan Tangerang di aula kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, tersebut digelar pada Kamis, 5 Oktober 2023 pagi.

Camat Tangerang Yudi Pradana mengatakan, pihaknya memohon dukungan kepada masyarakat Tanah Tinggi untuk pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana olahraga berupa gelanggang olahraga (gor) yang dilakukan oleh Disperkimtan Kota Tangerang.

“Kami dari kecamatan memohon dukungannya sehingga nanti pembangunan gor ini bisa berjalan dengan baik, bisa selesai tepat waktu, tidak ada kendala,” ujarnya dalam sosialisasi.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Yudi mengungkapkan, keberadaan gor di Lapangan Portim ini nantinya akan bermanfaat khususnya bagi warga Tanah Tinggi, dan umumnya bagi warga Kecamatan Tangerang.

“Maka saya mohon doanya sehingga pembangunan ini bisa berjalan lancar,” katanya.

Kepala Disperkimtan Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja menjelaskan, Gor Tanah Tinggi akan dibangun dengan anggaran yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

“Ini juga menjadi sarpras yang memang sudah tertuang dalam usulan penetapan,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Ugi ini menuturkan, pembangunan Gor Tanah Tinggi dengan luas 4.086 meter persegi memiliki sejumlah tujuan, di antaranya dalam rangka meningkatkan kerukunan.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

“Sebenarnya tujuannya sebagai fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan masyarakat, dan ini adalah bagian dalam menstimulasi pendapatan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Adapun landasan pembangunan Gor Tanah Tinggi, kata Ugi, dari masyarakat untuk masyarakat. “Sudah ada dukungan juga dari Paguyuban Tanah Tinggi Bersatu sejak 30 Mei 2023. Ini juga sejalan dengan apa yang diinginkan masyarakat,” ungkapnya.

Ugi menambahkan, lokasi pembangunan Gor Tanah Tinggi di Lapangan Portim ini pun sudah sesuai dengan ketentuan dan peruntukan lahan tata ruang olahraga.

“Kecamatan Tangerang ini salah satu wilayah yang belum memiliki gor tingkat kecamatan,” jelasnya.

Selain dari masyarakat, dukungan pembangunan gor ini disampaikan oleh lembaga penegak hukum antara lain perwakilan dari Polres Metro Tangerang Kota dan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Baca Juga :  Urus Adminduk di Kota Tangerang Lewat Online, Bisa Sambil Rebahan

Kasubnit Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Ipda Mahfud menyebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif.

“Kalau itu kegiatan positif mari mendukung. Saya rasa ini cukup baik, siapa tahu kedepan di Kelurahan Tanah Tinggi muncul bibit-bibit atlet,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Kejari Kota Tangerang Dody Wijaya menyampaikan, keberadaan Gor Tanah Tinggi ini nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat.

“Ketika nanti dibangunnya sarana olahraga bisa bermanfaat untuk yang lainnya,” tukasnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini