Kamis, Mei 30, 2024

Panji Mohamad Paisal, Atlet Asal Kota Tangerang Siap Berlaga di SEA Games 32 Kamboja

TangerangMerdeka – Hal yang membanggakan kembali hadir dari Kota Tangerang. Kali ini datang dari bidang olahraga, yang ditorehkan Panji Mohamad Paisal (25), warga Kelurahan Tangerang, Kecamatan Tangerang yang menjadi satu-satunya atlet obstacle race atau lari halang rintang yang mewakili Indonesia untuk berlaga di arena Southeast Asian (SEA) Games 32 yang akan digelar pada 5-17 Mei mendatang, di Kamboja.

Panji saat ini telah berada di Kamboja. Dia menceritakan awalnya bisa terpilih menjadi atlet SEA Games 32 Kamboja dari Indonesia. Yakni, saat itu Indonesia membuka seleksi untuk Skuad Timnas salah satunya pada cabang obstacle race.

Baca Juga :  Ironis, Keluarga Ketua Komisi II DPRD Alami Layanan Buruk RSUD Kota Tangerang

“Cabang ini, dasarnya ialah panjat tebing dan parkur, dan saya adalah atlet panjat tebing. Disitu saya coba ikut seleksi dan masuk tahap pemilihan, dan bersaing dengan delapan atlet lainnya pada Januari lalu,” ungkap pria yang juga berstatus pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Tangerang, Jumat, 28 April 2023.

Kata Panji, saat seleksi tersebut ia bersaing dengan atlet asal Jawa Barat, DKI Jakarta Jogja hingga Lombok. “Alhamdulillah saya yang terpilih menjadi salah satu skuad timnas dan kemarin saya juga sudah ke Kamboja untuk tes venue dan bertemu seluruh atlet lainnya dari berbagai negara,” katanya.

Baca Juga :  Hendry Zein Ikut Seleksi Calon Direktur PT TNG, 'Bertarung' Bersama 9 Peserta Lainnya

Lanjut Panji, saat itu Ia melihat kekuatan dan kelemahan para lawannya, dan target emas pun dipasang pria lajang kelahiran 8 September 1997 pada event ini. “Kini, saya sudah kembali berada di Kamboja, bersiap untuk berlaga dan bersaing di empat nomor pertandingan baik nomor tim maupun tunggal. Semoga raihan terbaik yang bisa saya bawa pulang untuk Indonesia khususnya Kota Tangerang,” harapnya.

Diketahui, prestasi sebelum SEA Games 32 Kamboja ini, Panji telah berprestasi di Asean University Games Thailand 2022 di Posisi 4, Juara Satu Kategori Bolder Putra Panjat Tebing pada Pomnas 2019, Juara satu tingkat mahasiswa Nasional di Solo 2021, dan teranyar pada Porprov VI Banten 2022 yang berhasil mengantongi 4 medali emas dan 1 perunggu pada cabag Panjat Tebing.

Baca Juga :  4 Pelaku Curanmor di Neglasari Tangerang Ditangkap

Selain Panji, warga Kota Tangerang yang patut dibanggakan ialah keterlibatan Dzulfikar Nur Gofar, warga Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk. Dimana dalam event yang sama yakni SEA Games 32 Kamboja Ia terlibat menjadi Komite Olimpiade Indonesia, yakni kepengurusan seluruh atlet Indonesia pada pertandingan ini. (Air)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini