Minggu, Juli 14, 2024

Pengamat Nilai Tiga Calon Pj Wali Kota Tangerang Sosok Ideal

TangerangMerdeka – Pengamat Sosial Kemasyarakatan Ibrohim menyampaikan gagasannya terkait calon Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang yang telah diusulkan DPRD Kota Tangerang dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Boim ini menilai bahwa tiga nama calon PJ Wali Kota Tangerang yang diusulkan DPRD itu sudah sangat ideal. Kata Boim, usulan tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat.

“Penjabat Wali Kota Tangerang nantinya harus benar-benar pejabat yang berasal dari Pemerintah Kota Tangerang yang telah diusulkan DPRD,” kata Boim, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

“Presiden melalui Menteri Dalam Negeri harus memperhatikan usulan tersebut,” ujarnya menambahkan.

Dengan begitu, lanjut Boim, jika pj wali kota dari pejabat setempat maka lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan yang berhubungan dengan pembangunan untuk pelayanan masyarakat.

“Usulan ini merupakan aspirasi masyarakat, sehingga akan memudahhkan proses pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kata Boim menambahkan, Pj wali kota dari pejabat setempat juga dapat meneruskan program-program berkelanjutan seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga permasalahan sosial masyarakat.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Tangerang ini juga menginginkan adanya demokrasi yang diberikan oleh pemerintah pusat dengan menjadikan Pj wali kota ini berasal dari pejabat lokal.

“Pemerintah pusat harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tangerang dengan memilih Pj Wali Kota Tangerang dari pejabat lokal,” pungkasnya.

Diketahui, DPRD Kota Tangerang telah mengirimkan tiga nama Penjabat Wali Kota Tangerang kepada Kemendagri. Hal itu menyusul masa jabatan wali kota dan wakil wali kota setempat akan berakhir pada 26 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Sosialisasi Kepalang Merahan Bagi Karyawan dan Relawan

Adapun tiga nama Pj yang diusul adalah Herman Suwarman yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Tangerang, kemudian Tatang Sutisna Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Tangerang dan Jamaluddin Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

766FansSuka
1,620PengikutMengikuti
945PengikutMengikuti
iklan

Berita Populer

Berita Hari Ini